Celah Korupsi APBD Minim, Gubernur Fokus Sejahterakan Rakyat

JogoBoyo.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memperkirakan kasus korupsi akan berkurang. Hal itu seiring dengan sistem keamanan yang makin canggih sehingga menurunkan risiko kebocoran keuangan antarlembaga.

’’Sistem makin bagus, kita makin terpadu. Saya kira korupsi akan makin kurang,” kata Luhut secara virtual, Kamis (24/2).

Luhut menyebut, potensi dalam memainkan anggaran daerah atau APBD pun makin sulit. Sehingga, penyalahgunaan anggaran negara dapat sangat minim. Selanjutnya, yang perlu diperbaiki tinggal persoalan jabatan saja. “APBD itu susah untuk disalahgunakan. Kenapa susah? karena sistem makin baik,” ucapnya.

Di sisi lain, Luhut berpesan kepada para kepala daerah agar fokus melayani masyarakat. Meskipun berasal dari partai politik yang berbeda, namun harus memenuhi kebutuhan warganya dalam janji-janji yang diucapkan. “Gubernur harus kompak, partai kalian beda-beda silakan, tapi kalau ngurus rakyat jangan beda-beda. Kan ada janji ke rakyat bikin sejahtera dipenuhi lah,” ungkapnya. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Romys Binekasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.