Dewa United curi gim kedua dari Prawira, Satria Muda ke semifinal IBL

Jakarta (ANTARA) – Dewa United Surabaya sukses membalas kekalahan mereka dari Prawira Bandung pada gim kedua playoff IBL 2022 di saat Satria Muda Pertamina Jakarta lebih dulu mengamankan tempat di semifinal kompetisi bola basket kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Bertanding di C-Tra Arena Bandung, Minggu, Dewa United mencuri kemenangan 89-84 melalui babak tambahan (overtime) dan memaksa Prawira memainkan gim ketiga. Gim penentuan akan digelar pada Selasa (16/8) dan pemenang laga ketiga nanti berhak melaju ke babak semifinal.

Zoran Talley Jr memimpin perolehan angka Dewa United dengan catatan dwiganda 20 poin dan 13 rebound, David Seagers menambah 12 poin, sedangkan Kaleb Ramot Gemilang dari deretan pemain lokal menyumbang 19 poin, demikian catatan resmi liga.

Dari para pemain Prawira, Dennis Dewayne Miles Jr juga meraih dwiganda 16 poin dan 12 rebound. Selain Miles, motor serangan Abraham Damar Grahita juga cukup produktif pada laga malam ini dengan mencetak 22 poin, diikuti Yudha Saputera dengan 11 poin.

Dewa United sejatinya mengawali laga malam ini dalam keadaan tertinggal sejak tepis mula, bahkan selisih hingga 16 angka pada kuarter kedua. Tim bermarkas di Surabaya itu

baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 74-74 pada sisa satu menit kuarter keempat.

Baca juga: Dewa United bertekad kalahkan Prawira di gim kedua playoff IBL 2022

Tak ada tembakan yang masuk pada sisa waktu kuarter terakhir sehingga gim pun harus berlanjut ke overtime.

Yudha Saputera membawa Prawira berbalik memimpin pada menit-menit awal babak overtime. Namun Dewa United langsung membalas dengan dua tembakan beruntun serta lemparan bebas demi mengambil keunggulan 80-76.

Abraham Damar sempat menyamakan kedudukan pada 1 menit 35 detik tersisa sebelum tembakan Seagaers dan Kaleb membawa Dewa United kembali memimpin dan mengakhiri babak overtime dengan kemenangan dengan 89-84.

Pada laga yang berlangsung lebih awal, Satria Muda merebut kemenangan kedua dari Amartha Hangtuah setelah menang 82-75 dan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal.

Sementara itu, pertemuan antara NSH Mountain Gold Timika dan West Bandits Solo akan berlanjut ke gim ketiga setelah NSH merebut gim kedua berkat kemenangan 70-47.

Demikian juga dengan Pelita Jaya Jakarta yang dipaksa memainkan laga penentu usai ditundukkan RANS PIK 58-65.

Baca juga: RANS PIK paksa Pelita Jaya mainkan gim ketiga playoff IBL 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *