Eksekutif Hyundai Motor Luc Donckerwolke menangi World Car Awards

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Eksekutif Hyundai Motor Group untuk desain dan Chief Creative Officer Luc Donckerwolke memenangi penghargaan World Car Awards sebagai World Car Person of the Year 2022.

Dikutip Yonhap, Rabu, Donckerwolke dipilih karena memainkan peran utama dalam merancang sejumlah model baru yang sangat inovatif, termasuk Hyundai IONIQ 5, SUV Genesis GV60 dan Kia EV6, menurut juru bicara Hyundai Motor.

Baca juga: Hyundai,Kia minta pemilik kendaraan yang ditarik di AS parkir di luar

Mantan desainer Lamborghini dan Bentley ini ditunjuk sebagai kepala Pusat Desain Motor Hyundai pada November 2015.

“Sejak bergabung dengan Hyundai Motor Group sebagai Chief Creative Officer pada tahun 2016, kami tidak hanya melanjutkan kenaikan merek Hyundai dan Kia, tetapi juga memperkenalkan merek mewah baru – Genesis,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan, merek Genesis telah berkembang untuk menerima banyak penghargaan, dan dirinya merasa terhormat untuk menjadi bagian dari penciptaan, peluncuran, dan pengembangan merek.

Secara resmi diluncurkan pada tahun 2004, penghargaan World Car Person of the Year adalah salah satu dari tujuh penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh World Car Awards.

Baca juga: Penjualan lesu, Hyundai tutup sementara pabrik utama di China

Baca juga: Kia Carens 2022 meluncur hari ini, bertabur fitur baru

Baca juga: Hyundai-Kia tarik 500 ribu kendaraan karena risiko terbakar

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.