Gol Tunggal Benzema Antar Madrid Menang di Kandang Rayo

KARIM Benzema membawa Real Madrid meraih tiga poin setelah susah payah menang 1-0 atas Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga di Estadio de Vallecas, Minggu (27/2) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan raihan 58 poin dari 26 laga atau tujuh poin di atas peringkat kedua Sevilla, sedangkan Vallecano tertahan di posisi 12 dengan 32 poin.

Madrid langsung menekan dan mendapatkan peluang dari Marco Asensio pada menit ke-2, tetapi sepakannya diredam kiper Luca Zidane.

Baca juga: Hattrick Aubameyang Bawa Barcelona Bungkam Valencia

Rayo Vallecano membalas dengan beberapa kali menciptakan peluang yang dibuat Alvaro Garcia, Mario Suarez, dan Sergi Guardiola, tetapi semuanya gagal.

Pada menit ke-25, Benzema melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti, tetapi Luca Zidane bisa menjaga gawangnya.

Madrid kembali mengancam pada menit ke-37 ketika sepakan Benzema diblok lawan sehingga bola menyamping tipis dari gawang Rayo.

Madrid sempat menciptakan gol, dua menit kemudian, lewat tendangan Casemiro dari jarak dekat, namun dinyatakan tidak sah karena gelandang Brasil itu dianggap melakukan handball.

Di babak kedua, Madrid tetap kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Skuat Carlo Ancelotti itu lebih sedikit menciptakan peluang pada paruh kedua.

Rayo beberapa kali mengancam gawang Madrid, tetapi Thibaut Courtois menggagalkannya.

Madrid akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-83 ketika Vinicius mengumpan Benzema yang tinggal menceploskan bola ke dalam gawang guna mengubah kedudukan menjadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai. (Ant/OL-1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.