Hamilton merasa jauh lebih segar setelah hiatus

Jakarta (ANTARA) – Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton merasakan jeda musim dingin terbaik sepanjang kariernya dalam Formula 1 dan lebih segar siap menghadapi musim balap 2022 di mana dia berharap merebut gelar juara dunia untuk kedelapan kalinya.

“Saya belum pernah merasa sesegar ini,” kata Hamilton pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dalam laman resmi F1, Rabu.

“Pastinya, banyak cara berbeda yang bisa membuat Anda fokus dan terpusat kembali, dan saya bisa mengatakan (jeda) ini salah satu yang terbaik yang saya alami.”

Menyusul kontroversi Grand Prix Abu Dhabi yang membuatnya kehilangan peluang mengamankan gelar juara dunia karena prosedur restart safety car yang penuh polemik, Hamilton memutuskan untuk menghabiskan libur dingin bersama keluarga dan juga jeda dari media sosial.

“Ini lebih ke soal bagaimana hadir dan menikmati momen yang ada, dan menciptakan kenangan. Saya tahu kadang-kadang dalam hidup ini kita terlalu fokus dan terpaku kepada sejumlah hal seperti pekerjaan sehingga kita lupa melakukan hal itu.”

Baca juga: Mobil baru Red Bull RB18 diluncurkan

“Jadi ini waktu yang luar biasa, bersantai dengan keluarga. Ini waktu terbaik yang saya pernah habiskan bersama keluarga saya.”

Di Barcelona, Hamilton bersama rekan satu timnya, Georger Russell, akan menguji mobil baru Mercedes W13, yang dibuat mengikuti regulasi baru musim ini.

“Pagi ini, tiba dan melihat pit lane, menyaksikan semua mobil yang berbeda, saya rasa ini adalah musim yang paling menyenangkan dan menarik yang pernah saya jalani,” kata Hamilton.

“Akan menarik melihat di mana semua pebalap keluar dan di mana kami berada dalam balapan pertama.”

Setelah merampungkan tiga hari tes di Barcelona, tim dan pebalap akan memulai musim balapan di Bahrain pada 20 Maret.

Baca juga: Lando Norris perpanjang kontrak dengan Mclaren hingga 2025

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.