“Job Fair Virtual Banyumas Tahun 2022” sediakan 3.084 lowongan kerja

pameran bursa kerja tersebut melibatkan 25 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, antara lain industri, perhotelan, perbankan, restoran, dan jasa.

Purwokerto (ANTARA) – Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar pameran bursa kerja “Job Fair Virtual Kabupaten Banyumas Tahun 2022” yang menyediakan 3.084 lowongan kerja.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 23-24 Februari 2022, dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas itu dibuka secara resmi oleh Bupati Banyumas Achmad Husein di Aula Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas, Rabu,

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas atas penyelenggaraan pameran bursa kerja secara virtual yang berlangsung selama dua hari tersebut.

“Pendaftaran dapat dilakukan secara online (daring), kemudian nantinya offline (luring). Ini sangat bagus pada saat pandemi, sudah cukup banyak perusahaan yang membuka lapangan kerja,” katanya.

Baca juga: Pemkot Jakbar jadwalkan kegiatan “job fair” tiga kali pada 2022

Dia mengatakan pameran bursa kerja tersebut melibatkan 25 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, antara lain industri, perhotelan, perbankan, restoran, dan jasa.

Menurut dia, perusahaan-perusahaan tersebut tidak hanya berasal dari Banyumas, juga Jakarta, Salatiga, Semarang, dan Klaten.

Dari 25 perusahaan tersebut, kata dia, ada beberapa perusahaan yang cukup banyak membuka lowongan pekerjaan di antaranya perusahaan sepatu yang membutuhkan sekitar 2.000 tenaga kerja dan restoran butuh 56 tenaga kerja.

“Total ada 3.084 lowongan pekerjaan yang disediakan oleh 25 perusahaan itu. Bahkan beberapa perusahaan ada yang langsung menggelar tes seperti Indomaret pada tanggal 25 Februari dan PNM Mekaar pada 5 Maret 2022,” kata Bupati.

Baca juga: Menko Airlangga berharap generasi muda jadi “job creator”

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas Iswandiari mengatakan pameran bursa kerja “Job Fair Virtual Kabupaten Banyumas Tahun 2022” merupakan program kerja Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Ke-451 Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, kegiatan tersebut ditujukan untuk mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja atau perusahaan secara daring serta memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya.

“Juga memfasilitasi perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja, profesional, dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta untuk mengurangi pengangguran,” kata Sekretaris Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas itu.

Ia mengatakan masyarakat pencari kerja yang hendak mengikuti pameran bursa kerja tersebut dapat mendaftarkan diri secara langsung melalui laman jobfair.kemnaker.go.id dan selanjutnya memilih lowongan pekerjaan yang sesuai. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.