Kemarin, diplomasi konflik Rusia-Ukraina hingga penundaan Pemilu

Jakarta (ANTARA) –

Beberapa peristiwa politik pada Jumat (25/2) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai pemerintah Indonesia diminta melakukan diplomasi menyelesaikan konflik Rusia-Ukraina hingga PAN setuju Pemilu 2024 ditunda.

 

Berikut rangkuman beritanya:

 

1. DPD dorong RI lakukan diplomasi akhiri konflik Rusia-Ukraina

 

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendorong pemerintah Indonesia melakukan diplomasi tingkat dunia untuk membantu menyelesaikan konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

 

 

2. Puan minta pemerintah Indonesia jamin keselamatan WNI di Ukraina

 

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah menjamin keselamatan dan keamanan warga negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Ukraina, termasuk jika perlu dilakukan evakuasi.

 

 

3. Jokowi sentil birokrasi PLN saat resmikan dua PLTA di Sulawesi

 

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada PT PLN untuk terus memperbaiki praktik birokrasi mereka yang kerap menimbulkan keluhan dari kalangan investor yang tertarik berinvestasi di sektor energi.

 

 

4. Kepala BIN sebut IKN Nusantara jadi pusat peradaban baru di Indonesia

 

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi pusat peradaban baru di Indonesia.

 

 

5. PAN setuju pelaksanaan Pemilu 2024 diundur

 

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partai-nya setuju dengan usulan pelaksanaan Pemilu 2024 dimundurkan dengan mempertimbangkan lima poin.

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.