Kemarin, tantangan ekonomi hingga kebijakan harga tiket pesawat

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (7/8) mulai dari tantangan ekonomi domestik kuartal III dan IV cukup besar hingga Garuda Indonesia mematuhi ketentuan dan kebijakan harga tiket pesawat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Tantangan ekonomi kuartal III dan IV

Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto menyatakan tantangan perekonomian di triwulan III dan IV tahun 2022 cukup besar.

“Terutama triwulan III di mana momentum kemewahan musiman, entah itu hari raya keagamaan atau event-event besar lainnya relatif jarang dan ini tentu akan berimplikasi kepada kinerja perekonomian,” ucapnya.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Empat nelayan RI ditahan Thailand pulang

Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Dinas Sosial Provinsi Aceh berhasil memfasilitasi kepulangan empat orang nelayan Indonesia ke Tanah Air setelah ditahan oleh Aparat Maritim Thailand.

“Sebagaimana amanat yang kami emban selain menjaga laut Indonesia. Negara dituntut untuk hadir di tengah nelayan Indonesia terutama saat mereka mengalami masalah,” kata Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Produksi gula konsumsi tekan gap kebutuhan

Kementerian Perindustrian akan terus mendorong peningkatan produktivitas industri gula melalui pola intensifikasi dan ekstensifikasi hingga pemanfaatan digitalisasi guna mengakselerasi pemenuhan kebutuhan gula yang kian meningkat terutama di pasar domestik.

“Industri gula merupakan salah satu sektor strategis, karena komoditasnya berperan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan sebagai bahan baku bagi sejumlah sektor industri penggunanya,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Vaksin PMK aman bagi ternak

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian memastikan bahwa vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) aman bagi hewan ternak yang disuntik dan tidak menimbulkan efek samping yang signifikan.

“Untuk peternak, jangan takut vaksinasi PMK. Sampai saat ini tidak ada efek samping yang signifikan. Vaksin Malah untuk melindungi,” kata Pejabat Otoritas Veteriner Kota Bandung Jawa Barat Elise Wieke.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Garuda patuhi kebijakan harga tiket

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan kepatuhannya terhadap ketentuan dan kebijakan harga tiket pesawat yang mengacu pada aturan tarif batas atas dan tarif batas bawah maupun kebijakan penunjang dalam kaitan komponen harga tiket.

“Kami memastikan senantiasa patuh terhadap ketentuan dan kebijakan harga tiket pesawat,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.