Maurizio Sarri tak Menyesal Lazio Gagal Lolos 16 Besar Liga Europa

PELATIH Lazio Maurizio Sarri menerima hasil timnya yang gagal lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah imbang melawan Porto di Stadio Olimpico, Jumat (25/2) dini hari WIB. Pertandingan berakhir 2-2, Porto berhak melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 4-3.

Sama seperti di leg pertama, Lazio unggul terlebih dahulu kali ini melalui Ciro Immobile tapi mereka kemudian berbalik tertinggal 2-1. Danilo Cataldi menyeimbangkan kedudukan 2-2 di menit akhir, tapi mereka tersingkir dengan agregat 4-3.

“Kami telah bermain dengan baik, tapi tersingkir dengan rasa pahit dalam mulut kami,” ujar Sarri.

“Porto lolos ke perempat final Liga Champions musim lalu, kami tahu mereka sebuah tim yang hebat, kami mengambil positif penampilan ini dan akhirnya kami bisa berlatih dengan benar selama seminggu,” lanjutnya.

Baca juga: Pioli Sebut Atmosfer San Siro Jadi Modal Tambahan Kesuksesan Milan Tekuk Lazio

Sarri kesal dengan Liga Europa, mengingat kompetisi tersebut menguras sumber daya para pemain dan jadwal yang sangat merusak kinerjanya di sesi latihan. Bahkan pekan lalu ia mengatakan jika tidak terlibat di Liga Europa, Biancocelesti sudah bisa bersaing di empat besar Serie A.

“Kami kesulitan bersaing dengan tiga tim teratas, karena kami bermain setiap tiga hari sekali dengan cedera baru setiap pekannya, ini rumit, namun demikian saya akhirnya merasakan ini adalah sebuah tim sekarang dan ini adalah sebuah langkah maju yang penting,” tuturnya.

“Sekarang kami berharap bisa memulihkan diri tepat waktu untuk pertandingan selanjutnya, meski kami merasa sangat lelah sekarang,” tukas Sarri.(Skysports/OL-5)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.