Medvedev memulai perburuan peringkat satu dunia di Acapulco

Jakarta (ANTARA) – Daniil Medvedev memulai perburuan untuk menjadi petenis peringkat satu dunia melalui keikutsertaannya pada turnamen ATP 500 Mexican Open 2022 yang berlangsung di Acapulco, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

Pada babak pertama, petenis Rusia itu mengawali turnamen dengan mengalahkan Benoit Paire 6-3, 6-4. Jika Medvedev mengakhiri penampilannya di Acapulco sebagai juara, maka ganjarannya ialah nomor satu dunia menggeser Novak Djokovic.

“Selalu tidak mudah untuk kembali setelah istirahat dan beberapa kali kompetisi Saya merasa tidak dalam kondisi terbaik hari ini, tetapi saya berhasil bertarung sampai akhir melawan petenis yang sangat tangguh,” kata Medvedev setelah mengalahkan Paire.

Dalam pertandingan pertamanya sejak kekalahan memilukan dari Rafael Nadal di babak final Australian Open, Medvedev mengatasi lawan yang sulit. Unggulan teratas ini bangkit dari break di set kedua untuk meraih kemenangan setelah bermain satu jam 42 menit.

Baca juga: Medvedev diprediksi geser Djokovic dari peringkat satu dunia bulan ini

Medvedev menunjukkan rasa frustrasi setelah tertinggal 2-4 di set kedua. Tetapi begitu dia kembali melakukan servis, level permainan Paire justru menurun secara signifikan dan debutan turnamen itu hanya bisa berputus asa untuk mengakhiri pertandingan.

Medvedev yang kini masih bertengger di peringkat dua dunia, menambah keunggulannya atas Paire menjadi 3-0 dalam seri pertemuan ATP.

Selanjutnya di babak kedua, Medvedev akan bermain melawan petenis veteran Spanyol Pablo Andujar atau petenis tuan rumah Alex Hernandez.

Meski pintu sebagai peringkat satu dunia terbuka lebar, namun petenis berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa mengejar peringkat posisi bergengsi itu tidak ada dalam pikirannya.

“Jika Novak tidak bermain (di Dubai), mungkin pemikiran itu akan ada lebih banyak di kepala saya. Tapi Semua bergantung pada apa yang bisa saya lakukan sekarang,” kata Medvedev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Djokovic kembali beraksi dengan raih kemenangan di Dubai

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.