Nadal Tahan Medvedev untuk Capai Final ATP Acapulco

Medvedev tidak mampu membalas kekalahannya dari Nadal di final Australian Open

JogoBoyo.com, ACAPULCO — Rafael Nadal mengalahkan Daniil Medvedev 6-3 6-3 pada semifinal ATP Mexico Open, Sabtu (26/2/2022) WIB, untuk melaju ke final dan memastikan petenis Rusia itu tidak akan merayakan kenaikan peringkat satu dengan trofi Acapulco.

Medvedev tidak mampu membalas kekalahannya dari Nadal di final Australian Open, di mana petenis Spanyol itu bangkit dari ketinggalan dua set untuk menang dalam lima set dan merebut gelar tunggal Grand Slam ke-21 sekaligus memecahkan rekor.

Meski begitu petenis Rusia berusia 26 itu meninggalkan Meksiko dengan mengetahui bahwa dia akan menduduki peringkat satu dunia, Senin. Dia berada puncak ketika bintang Serbia Novak Djokovic jatuh di perempat final di Dubai, Kamis.

Nadal, menambah rekor sempurnanya pada 2022 menjadi 14-0, namun hasil tersebut tidak sesederhana itu.

Dia melaju melalui set pertama tanpa menghadapi break point dan mematahkan Medvedev di gim pembuka set kedua.

Namun, petenis peringkat lima dunia berusia 35 tahun itu menemukan dirinya dalam masalah pada gim keempat, berjuang dari empat break point untuk mempertahankan keunggulannya.

Medvedev mendorongnya lagi di gim keenam, tetapi tidak bisa mengonversi satu pun dari tujuh peluang break-nya.

Memperpanjang pertandingan menjadi 5-3, Medvedev memimpin 40-0 sebelum serangkaian kesalahan, termasuk kesalahan ganda, memberi Nadal sebuah pembukaan dan memungkinkan dia untuk menyelesaikan pertandingan pada match point keduanya.

Pada final Nadal akan menghadapi Cameron Norrie, yang menambah kemenangan beruntunnya menjadi delapan pertandingan berturut-turut dengan kemenangan 6-4 6-4 atas Stefanos Tsitsipas dari Yunani.

Petenis peringkat 12 Inggris Norrie, yang mengangkat trofi di Delray Beach pekan lalu, melakukan break pada gim kesembilan setiap set dan dengan tenang melakukan servis.

Tsitsipas, yang mencapai final Rotterdam awal bulan ini, tidak kehilangan satu set pun sepanjang pekan sampai dia bertemu dengan petenis Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya itu.

sumber : antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.