Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Buka, Menkeu Minta Untuk Dimaksimalkan

JogoBoyo.com – Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikkan (LPDP) mulai dibuka hari ini, Jumat 25 Februari 2022. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun berpesan kepada para calon pendaftar untuk memaksimalkan beasiswa tersebut.

“Pada calon-calon penerima LPDP, anda sedang melamar untuk mendapatkan fasilitas negara. Ini adalah uang rakyat, maka rakyat akan meminta kembali dalam bentuk bakti anda,” kata dia dalam webinar Beasiswa LPDP 2022-Berkontribusi bersama LPDP, Menyongsong Transformasi Diri dan Kemajuan Negeri, Jumat (25/2).

Harapannya, penerima LPDP ini dapat memacu dirinya untuk berkontribusi bagi negeri dalam menghadapi krisis. Mereka juga diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Memiliki ambisi untuk terus maju mentransformasikan dirinya dengan terus bersekolah mencapi pendidikan yabg lebih tinggi dan berbeda dan lebih baik, saya ingin menyampaikan kunci sebuah bangsa terletak pada SDM-nya,” tambahnya.

Adapun, beasiswa LPDP ini memiliki tiga jalur, yakni kategori umum, afirmasi dan targeted. Seleksi beasiswa LPDP terdiri dari seleksi administrasi, bakat skolastik, dan substansi. Beasiswa LPDP tahunan ini membuka beasiswa untuk Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3), baik dalam maupun luar negeri.

Tahun ini dibuka dua tahap pendaftaran, di mana tahap kedua akan berlangsung pada Juli 2022. Berikut jadwal Pendaftaran LPDP:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.