Petenis muda jungkalkan unggulan ketiga di Britama Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Petenis muda asal Lamongan, Jawa Timur, Renaldi Aqila Arifadli Salim (16) mampu menjungkalkan jagoan kawakan yang menempati posisi unggulan ketiga Aditya Hari Sasongko di lapangan tenis Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa.

Renaldi unggul straight set 6-4 7-6(1) pada babak kedua Britama Open 2022, yang merupakan rangkaian turnamen kerjasama PP Pelti dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) setelah Junio Junior 2022 yang bergulir pekan lalu.

“Kuncinya fokus per poin dan semangat mengejar semua bola. Saya juga belajar dari kekalahan di Manado, Desember lalu,” kata Renaldi dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga: Aldila Sutjiadi sabet gelar juara Mandiri Tennis Open 2022

Pada babak ketiga, Renaldi akan berjibaku dengan wakil tuan rumah, Yoga Argasyahputra. Unggulan ke-15 itu menang mudah atas Rexy Ibrahimovic dari Jawa Tengah 6-1 6-1.

“Tak ada target, yang penting bisa memberikan permainan terbaik di turnamen ini,” ujar Renaldi.

Sementara itu, unggulan teratas putra, Patriach Kristomega Uneputty berhasil dengan mudah melewati babak kedua turnamen berhadiah total Rp100 juta itu.

Peringkat tiga nasional asal Jawa Barat itu sukses mengalahkan wakil tuan rumah, M. Fajar Amarta. Ega menang dua set langsung.

Baca juga: Rifqi Fitriadi juarai Mandiri Tennis Open 2022

Baca juga: Dudung cari atlet tenis lapangan potensial di Kasad Cup 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.