Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya, Ini yang Disasar 

POLDA Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya selama dua pekan mulai dari 1 Maret hingga 14 Maret 2022. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, nantinya operasi tersebut melibatkan 3.164 personel dan dibantu oleh TNI serta aparat pemerintah daerah. 

Zulpan mengatakan, nantinya operasi tersebut menyasar masyarakat yang mengemudi menggunakan telepon seluler pada saat mengemudi. Lalu, pengendara di bawah umur. Kemudian, pengendara yang berboncengan lebih dari dua orang. 

Selanjutnya, pengendara motor yang tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia. Kemudian, pengendara yang melawan arus, serta pengendara yang berada dalam pengaruh alkohol dan tidak mengenakan safety belt. 

Ia mengatakan operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan keselamatan dan meningkatkan kedisiplinan pengendara di DKI Jakarta. Selain itu, pihaknya juga menekankan bahaya penyebaran covid-19. 

Baca juga : Polisi Tangkap Pemalsu Hasil Tes PCR dan Antigen di Bandara Soekarno-Hatta 

“Tentunya tujuan dari operasi ini adalah untuk keselamatan sehingga sandi operasi ini juga dinamakan operasi keselamatan,” kata Zulpan, di Jakarta, Jumat (25/2). 

Zulpan mengatakan dalam operasi nantinya pihaknya akan mengedepankan preemtif, preventif, persuasif, dan humanis. Selain itu, pihaknya juga akan menindak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. 

“Saya sampaikan juga bahwa akan ada juga penegakan hukum terhadap pelanggar yang melakukan pelanggaran nantinya,” katanya. (OL-7)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.