Prabowo-Cak Imin Pimpin Gerindra dan PKB Jalan Kaki Daftar ke KPU

JogoBoyo.com – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftarkan menjadi calon peserta Pemilu 2024. Kedua partai ini akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat untuk bersama-sama berjalan kaki ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Senin (8/8).

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan memimpin langsung pendaftaran kedua parpol calon peserta Pemilu ke KPU RI.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, pemilihan masjid sebagai titik start ini menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” kata Syaiful Huda kepada wartawan, Senin (8/8).

Pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB, mempunyai banyak makna. Salah satunya bahwa kerja sama politik Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhtiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia.

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” ungkap Huda.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Muhammad Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.