Shayne Pattynama Sudah Kirim Dokumen untuk Jadi WNI

ANGGOTA Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengatakan bek kiri berkewarganegaraan Belanda Shayne Pattynama sudah mengirimkan dokumen-dokumen untuk keperluan naturalisasi dirinya menjadi WNI.

“Pada Senin (21/2), Shayne sudah mengirimkan surat pernyataan dan dokumen pendukung,” ujar Hasani dikutip, Kamis (24/2).

Dia melanjutkan, beberapa dokumen yang diberikan pesepak bola berusia 23 tahun itu seperti paspor dan akte orangtuanya yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: Ini Syarat Pemain yang akan Dinaturalisasi untuk Timnas

Shayne Pattynama sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang lahir di Semarang.

Hasani pun mengaku sudah memberikan semua persyaratan administrasi milik pemain klub Liga Norwegia, Viking Stavanger tersebut kepada tim legal PSSI agar segera diproses.

“Saya sudah memberikan kepada PSSI agar semua dapat dirampungkan,” tutur Hasani.

Dengan demikian, Shayne akan melengkapi daftar pemain keturunan Indonesia yang dinaturalisasi pada 2022 untuk kepentingan timnas.

Sebelumnya sudah ada Jordi Amat dan Sandy Walsh yang namanya sudah disepakati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk dinaturalisasi.

Menpora pun sudah berjanji membantu mempercepat semua prosesnya agar dua sosok tersebut dapat memperkuat timnas Indonesia di beberapa pertandingan dan turnamen yang berlangsung pada 2022.

Terkait Shayne Pattynama, berdasarkan laman Transfermarkt, dia tercatat 24 kali memperkuat Viking Stavanger di liga teratas Norwegia, Eliteserien.

Selama itu, pria bertinggi badan 1,8 meter tersebut sudah membuat dua gol dan lima assist. (Ant/OL-1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.