The Reds Semakin Mengancam Man City

MANAJER Liverpool Juergen Klopp tetap tenang saat timnya kembali ke jalur perburuan gelar Liga Premier usai mengalahkan Leeds United 6-0 di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Reds hanya berjarak tiga poin dari City, dengan kedua tim sama-sama memainkan 26 laga. 

Namun, Klopp tak mau memikirkan soal gelar. Klopp mengatakan timnya hanya fokus membukukan kemenangan, bukan mengejar pemuncak klasemen.

Klopp tetap tenang dan dia hanya fokus untuk memenangkan final Piala Liga pada Minggu (27/2) saat Liverpool menghadapi Chelsea di Wembley.

“Kami tidak mengejar City, kami hanya berusaha memenangi pertandingan. Tentu kami akan menghadapi final Carabao Cup (kontra Chelsea) pada akhir pekan. Jadi, selisih poinnya bisa enam lagi sebelum kami bermain kembali,” kata Klopp.

“Kami tidak harus menghitung hal seperti ini. Kami hanya perlu menang,” lanjutnya.

Baca juga: Klopp Tegaskan Liverpool Fokus Memburu Kemenangan bukan Mengejar City

Klopp lebih terkesan dengan penampilan bertahan dari para pemainnya. Kali ini, Liverpool berhasil mencatatkan clean sheets. Menurutnya itu menjadi pembeda antara kesuksesan dan kegagalan Liverpool yang berisi banyak pemain berbakat.

“Seperti halnya saya menyukai gol yang kami cetak malam ini, saya menyukai clean sheet. Semua yang kami lakukan didasarkan pada kinerja pertahanan yang terorganisir dan teratas,” jelas Klopp.(Skysports/OL-5)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.